December 15, 2009 SAHAM BBRI, BBCA Dan BNII

PT Bursa Efek Indonesia mengumumkan daftar baru anggota 45 saham paling likuid dalam Indeks LQ-45 periode Agustus 2015-Januari 2016. Mengawali perdagangan, IHSG langsung melemah tipis 4,402 poin (14%) ke level 3.092,414. Pasar saham di China dan Kong Kong belum dibuka. BEI melakukan suspensi terhadap saham LPCK karena harganya yang melonjak tajam mencapai 138,46% atau Rp 900. Bursa saham Eropa bergerak mixed pasca publikasi data sentimen bisnis Jerman yang mengecewakan. Tim Riset Indo Premier berpendapat, minimnya sentimen negatif bursa global dan naiknya beberapa harga komoditas seperti minyak mentah dan CPO serta komoditas tambang mineral, diprediksi akan mendorong penguatan indeks.
Kedua saham ini akan dicatatkan di papan utama Bursa Efek Indonesia. Data ekonomi AS masih dirilis melebihi ekspektasi meskipun dengan laju kenaikan yang lebih lambat. Misalnya, untuk saham, fasilitas transaksinya tersedia di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penurunan IHSG pagi ini tercermin dari kontribusi yang ditunjukkan oleh lima dari sembilan indeks sektoral yang ada di Bursa Efek Indonesia.
Perdagangan berjalan cukup ramai dengan frekuensi transaksi di seluruh pasar 94.100 kali pada volume 4,595 miliar lembar saham senilai Rp 3,180 triliun. Namun, aksi beli jelang penutupan perdagangan berhasil membalikan arah IHSG ke zona hijau. Indeks saham Asia pun seluruhnya menghijau, kecuali indeks Shanghai. Saham-saham yang turun cukup dalam dan masuk dalam kategori top losers antara lain Gudang Garam (GGRM) turun Rp 1.850 ke Rp 57.100, Dian Swastatika (DSSA) turun Rp 1.100 ke Rp 13.000, Indo Tambangraya (ITMG) turun Rp 950 ke Rp 41.550,dan Astra Internasional (ASII) turun Rp 950 ke Rp 66.950.
, Jakarta - Derasnya dana asing yang masuk (capital inflow) ke Indonesia pada pasar keuangan dan pasar saham berpotensi menciptakan bubble aset. Hal ini mengindikasikan proteksi perdagangan akan menjadi ancaman yang tetap ada, dan pemerintah menjadi lebih sering menyuarakan pentingnya kenaikan tarif impor, terutama terhadap China. Perdagangan berjalan cukup ramai dengan frekuensi transaksi di seluruh pasar mencapai 56.839 kali pada volume 2.177 juta lembar saham senilai Rp 1,912 triliun.
RIFANFINANCINDO
Pada perdagangan hari ini, hingga pukul 13.42 waktu JATS, harga saham PTBA naik 150 poin (+0,93%) ke level Rp 16.250 per lembar. Ya. Secara teknikal, setelah menguat ke 4.049,8 kemarin, IHSG sendiri sebenarnya sudah berada dalam posisi overbought (jenuh beli). Sementara bursa Hong Kong mengakhiri perdagangan 0.3% lebih rendah di tengah keprihatinan investor atas kekacauan geopolitik di Ukraina dan Timur Tengah.
Hadapi Persaingan, Koperasi Harus Mau Bergabung
Aksi ambil untung banyak dilakukan pemodal lokal, sementara investor asing hingga siang ini masih melakukan pembelian bersih (foreign net buy) dengan jumlah yang tipis.Perdagangan hari ini berjalan cukup ramai dengan frekuensi transaksi mencapai 94.547 kali pada volume 3,547 miliar lembar saham senilai Rp 2,774 triliun. KPEI - Sekilas Penjaminan dan Pengelolaan Risiko Risiko kredit yang muncul dari transaksi Anggota Kliring seperti kondisi keuangan Anggota Kliring yang kurang bagus, adanya perubahan harga saham pada hari yang sama ( intraday) dan antar hari ( interday) serta banyaknya posisi yang belum diselesaikan ( outstanding position).
Indeks saham Eropa naik 1,1%. Meskipun demikian, pertemuan yang bernada lebih agresif di Washington menjadi ancaman yang bagi Timur Tengah - terutama Iran. Saham-saham yang turun cukup dalam dan masuk dalam kategori top losers antara lain Asahimas (AMFG) turun Rp 250 ke Rp 8.650, Samudera Indonesia (SMDR) turun Rp 200 ke Rp 4.300, Indosat (ISAT) turun Rp 150 ke Rp 5.650, dan Harum Energy (HRUM) turun Rp 150 ke Rp 8.650.
HONG KONG - Dari Tokyo sampai ke Mumbai kinerja pasar saham Asia sepanjang tahun 2008, jatuh dengan rekor terburuk. Saham-saham yang menguat tajam siang ini adalah ASII naik 1,49%, ITMG naik 2,16%, PTBA naik 3,80%, UNTR naik 2,38%, HMSP naik 1,13%, dan AALI naik 1,59%. Dengan demikian, harga saham yang terbentuk bukan karena mekanisme pasar, karena ada batas pagu (plafond) fluktuasi harga saham.
Hadapi Persaingan Global, Penggelolaan Perguruan Tinggi Harus Efisien
Bursa saham Eropa ditutup nyaris flat pada hari Kamis, memangkas gain sebelumnya setelah data tingkat produksi industri zona euro sesuai dengan estimasi analis dan mencetak kenaikan terbesar sejak November lalu. Siyalnya, pasar saham Indonesia sangat rentan dengan sentimen pasar, layaknya gosip miring yang beredar dan diembuskan bandar. Bursa AS melesat seiring pernyataan Janet Yellen yang memberikan sinyal bahwa dia akan meneruskan upaya the Federal Reserve dalam menggelontorkan stimulus.
Cryptotrader adalah solusi berbasis awan yang memungkinkan pedagang membuat atau menyewakan strategi perdagangan yang diperdagangkan di sebagian besar bursa utama tanpa harus menginstal perangkat lunak atau membeli server tambahan. Penjualan keamanan (biasanya ekuitas atau saham) dengan harga lebih rendah dari harga sebelumnya. Saya bukan orang yang berada dan saya baru tamat kuliah sekarang masih nganggur, tetapi saya ingin melakukan investasi di bursa saham untuk modal sebesar 10 juta saya tidak punya.