China Perketat Pengawasan Media On-line

Kupang, - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai tingkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan pintu masuk perbatasan negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL)-Indonesia di Kabupaten Belu setelah ditemukannya 9 kontainer berisi bahan dasar pembuat pil Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC) di Timor Leste. Adapun kredit macet yang disalurkan pada pihak terkait tercatat sebesar Rp3,38 triliun. JAKARTA - Otoritas perbankan China akan mendorong financial institution untuk mempercepat pengakuan kredit macet. Media internet di Cina harus mengantongi izin dan semua wartawannya harus memilki akreditasi dari pemerintah terhitung mulai 1 Juni. Bank Indonesia perlu memperketat aturan transaksi lindung nilai (hedging) valas di kalangan korporasi agar rupiah tidak terus tertekan, di antaranya dengan menjatuhkan sanksi lebih berat kepada korporasi yang melanggar.
Demikian juga penyaluran kredit segmen kecil yang meningkat 18,5 persen (yoy) dari Rp fifty seven,73 triliun pada Maret 2018 menjadi Rp sixty eight,42 triliun pada Maret 2019, terutama ditopang pertumbuhan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar 30,2 persen dibandingkan Maret 2018. Pengetatan penyaluran kredit terutama akan dilakukan terhadap kredit investasi dan kredit modal kerja dengan ILS masing-masing 16,three dan 15,2 persen.
Selain ketiga segmen di atas, pertumbuhan kredit BNI juga ditopang oleh meningkatnya penyaluran kredit Konsumer. Bulan lalu, terkuak bahwa miliarder China Li Shufu secara diam-diam mengakuisisi hampir 10 persen saham yang bernilai sekitar 7,2 miliar euro atau sekitar Rp122 triliun di perusahaan mobil Jerman Daimler - menjadikannya sebagai pemegang saham terbesar grup itu.
Debitur lain yang dinilai BPK berisiko tinggi, yaitu PT ZII dengan kredit sebesar Rp666,26 miliar per 30 Juni 2017. Namun banyak sekali konten yang diunggah ke YouTube setiap harinya, dalam bahasa yang berbeda-beda, sehingga kami sangat bergantung pada komunitas dan pengguna kami untuk mencegah hal itu terjadi,” ujar Ann Lavin, Direktur Kebijakan Publik dan Urusan Pemerintahan Google untuk China dan Asia Tenggara.
Ketentuan ini berlaku untuk semua aplikasi, discussion board internet, blog mikro, akun media sosial, layanan pesan, platform streaming, dan entitas-entitas lain yang mengumpulkan atau menyunting berita atau opini tentang pemerintah, ekonomi, militer, berita luar negeri, dan isu-isu sosial. Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan pertumbuhan kredit di tahun ini melonjak, salah satunya dengan pertumbuhan ekonomi yang diproyeksikan juga akan meningkat.
Untuk kuartal IV 2018, survei BI memprediksi pertumbuhan kredit baru akan kembali meningkat. Pertumbuhan terbesar menurut Wakil Direktur Utama BNI, Herry Sidharta, ditopang oleh kredit pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang tumbuh 26,7 persen (yoy) dari Rp83,41 triliun pada Maret 2018, menjadi Rp105,seventy two triliun, Maret 2019. Sementara itu, tambah dia, dari realisasi penyaluran kredit hingga September 2014 sebesar Rp 26,09 triliun maka didominasi kontribusi kredit konsumer yang menyumbang sixty two,19%.
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
INILAHCOM, Beijing - China melalui Badan Siber China (CAC) di Beijing pada 30 Oktober kemarin menerbitkan dua aturan baru yang memperketat sistem manajemen layanan berita dalam jaringan. Selain itu, BI akan menyampaikan informasi pengenaan sanksi tersebut kepada pihak-pihak terkait, seper ti kreditor di luar negeri, Kementerian BUMN bagi korporasi BUMN, Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bursa Efek Indonesia (BEI) bagi korporasi publik yang tercatat di bursa.
BI menyatakan suku bunga acuan BI 7-Day Repo Rate, berlaku efektif pada 19 Agustus 2016, akan mempercepat respons pasar atas kenaikan atau penurunan bunga simpanan depositi dan kredit. Kredit sosial adalah salah satu aspek upaya Partai Komunis China untuk mengambil keuntungan dari peningkatan daya komputasi, kecerdasan buatan, dan teknologi lainnya untuk melacak dan mengendalikan masyarakat China.
Selain itu, permintaan kredit dari sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) juga meningkat pada kuartal II-2014, sebaliknya permintaan kredit baru dari nasabah non-UMKM mengalami penurunan. Pada 2015, Beijing memberlakukan sebuah ketentuan keamanan nasional merata yang bertujuan untuk membuat seluruh sistem jaringan prasarana dan informasi kunci "aman dan terkendali".
Ini tercermin dari kenaikan persentase jumlah aplikasi pengajuan kredit baru yang ditolak sebesar 12,9 persen, lebih tinggi dari kuartal sebelumnya 12,1 persen. Kredit yang disalurkan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga tumbuh 26,7 persen (yoy) dari Rp eighty three,forty one triliun pada Maret 2018 menjadi Rp one zero five,72 triliun pada Maret 2019.