Investasi Skala Besar Terancam

Logam mulia, emas adalah yang paling populer sebagai investasi. Salah satu produk investasi yang memang menguntungkan untuk jangka panjang adalah emas. Dimana kenaikan nilai jual emas selalu meningkat 15 persen setiap persennya. Logam mulia satu ini memang tidak pasti kenaikannya 15 persen, namun vary kenaikan yang dicapai adalah 10 hingga 20 persen. Sehingga rata-rata kenaikan yang didapat yaitu sebesar 15 persen. Jika Anda berinvestasi dengan produk ini, Anda dapat menjualnya paling cepat 5 tahun.
BAGI Anda yang sudah berpenghasilan, menabung saja tidaklah cukup. Saat ini, ada beberapa jenis investasi yang bisa dijadikan pilihan. Investasi adalah langkah tepat untuk mengamankan kondisi finansial di masa yang akan datang. Namun, masih banyak orang yang mengabaikannya. Menurutnya, manfaat investasi milik peserta atau nasabah asuransi boleh diwakafkan. Sedangkan manfaat asuransi pada dasarnya tidak boleh diwakafkan apabila bukan milik peserta karena satu dan lain hal. Namun demikian, ada beberapa pengecualian sehingga akhir aksi wakaf diperbolehkan.
Di sinilah manfaat berinvestasi emas. Sebab, semakin tinggi laju inflasi akan semakin tinggi pula kenaikan harga emas. Maka dapat dikatakan bahwa investasi emas merupakan sarana investasi anti atau tahan inflasi. Tidak heran bila banyak investor yang menempatkan emas dalam komposisi portofolio sebagai sarana lindung nilai (hedging) khususnya terhadap inflasi.
Nah, jenis produk investasi yang banyak dipilih biasanya berupa surat berharga, saham atau obligasi, rumah, tanah dan lainnya. Setiap orang memiliki alasan tersendiri dalam memilih jenis investasi yang sesuai kebutuhan dan karakteristik usaha. Sedangkan golongan saham perusahaan terbuka biasanya adalah yang memiliki nilai kapitalisasi pasarnya cukup besar.Meskipun termasuk investasi yang memiliki resiko besar, akan tetapi pilihan ini termasuk jenis investasi yang sangat menguntungkan serta begitu menggiurkan karena memiliki peluang lebih baik untuk meraih profit yang cukup tinggi.
Bila uang anda dirubah dalam bentuk emas, alias anda membeli emas, maka artinya uang anda dilindungi dalam emas anda. Ketika harga emas naik tentu uang anda akan bertambah. Emas anda tidak akan terpengaruh keadaan pasar, financial institution dan pemerintah. Tidak seperti investasi properti atau dalam investasi bisnis properti yang terpengaruh keadaan pasar. Bila harga emas turun, tentu barang-barang seperti bahan pokok pun turun. Artinya, tidak ada pengaruh terhadap daya beli anda.
5. Investasi dalam bentuk Emas Lebih Liquid dari pada investasi dalam bentuk lain (mudah dicairkan kedalam bentuk uang bila diperlukan). Harga emas setiap tahunnya selalu naik. Meskipun investasi emas merupakan investasi jangka panjang, jika kamu mempunyai emas yang banyak tidak menutup kemungkinan jika kamu akan mendapat keuntungan yang berlipat-lipat. Dengan investasi minimal Rp. 3 juta , investor akan mendapatkan whole keuntungan sebesar 20 persen per tahun yang akan mereka dapatkan secara mingguan.
Masyarakat secara umum, belum memikirkan bahwa emas bisa memberikan hasil yang tinggi jika digunakan sebagai investasi. Emas dikatakan sebagai salah satu sarana investasi karena bisa mendatangkan keuntungan. Keuntungan tersebut didapat dari perbedaan antara harga jual dengan harga beli, semacam capital gain dalam investasi saham. Selain itu, investasi emas juga merupakan investasi yang sangat likuid karena bisa diterima di negara mana pun.
Di samping itu, emas juga memiliki tingkat likuiditas tinggi dibandingkan dengan instrumen investasi di sektor riil lain seperti properti. Untuk investor konvensional yang lebih percaya pada investasi sektor riil, emas batangan lebih terjangkau dan mudah dicairkan. Semakin banyak keuntungan yang ditawarkan pada investasi, maka semakin besar resikonya. Pahami dengan jelas saat Anda akan memilih jenis investasi sehingga Anda bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi resiko dan mencari jalan keluar untuk menurunkan tingkat resiko tersebut.
Dari sini kita bisa mengetahui bahwa investasi penting dilakukan karena memberikan keuntungan yang lebih baik dari cara konvensional seperti menabung. Kita tidak bisa menampik bahwa setiap tahun inflasi di negara kita cukup membuat khawatir apalagi inflasi biaya pendidikan. Ironisnya, pendidikan merupakan hal yang wajib diterima oleh semua warga negara Indonesia. PT Rifanfinancindo bertahan pada arus inflasi yang tinggi dengan keadaan finansial yang pas-pasan akan membuat Anda semakin tertekan.
Menurut Supriyono, bahwa pengertian investasi adalah sebagai penanaman modal atau pemilikan smber-sumber dalam jangka panjang yang akan bermanfaat pada beberapa periode akuntansi yang akan datang. Rifan Financindo , investasi di tiga instrumen itu belum mendatangkan manfaat yang maksimal. "Ini nilai kemanfaatannya kelihatannya sangat terbatas, tentu akan dipilih investasi yang kemanfaatannya lebih besar," terangnya.manfaat investasi teknologi informasi