Mau Tahu Berapa Gaji Karyawan Facebook? Ini Bocorannya

Bicara mengenai negosiasi gaji memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Karyawan yang sudah menciptakan banyak inovasi dan memberi kontribusi, lalu manfaatnya bisa dirasakan perusahaan, mereka boleh meminta kenaikan gaji. Karyawan bisa memberi bukti dari hasil kerja terbaiknya kepada atasan untuk mendapat pertimbangan naik gaji. Contoh, karyawan berkata kepada atasan, Pak, kira-kira dari hasil kerja, kontribusi yang saya beri, dan inovasi yang saya ciptakan di perusahaan ini bisa tidak menjadi pertimbangan untuk kenaikan gaji saya?” Jadi intinya apa pun yang bisa menguatkan untuk mengajukan naik gaji, boleh dilakukan.
Kasus perselisihan ketenagakerjaan antara perusahaan media nasional Femina Group dengan pegawainya kembali mencuat. Masalah utama masih seputar penggajian jurnalis Femina. Sejak 2016, gaji jurnalis dibayarkan dengan cara dicicil. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir cicilan gaji tidak pernah dibayarkan secara penuh. Masalahnya, selama proses penyelesaian itu, empat orang tersebut dilarang bekerja, tidak boleh memasuki area perusahaan, dan tidak digaji oleh PT Pos sejak di-PHK.
Yang terakhir adalah waktu, tempat dan cara negosiasi berlangsung. Carilah waktu dan tempat yang paling nyaman bagi Anda berdua untuk melakukan negosiasi. Jangan melakukan negosiasi gaji ketika perusahaan Anda sedang diaudit oleh pihak lain atau dikejar batas waktu penyerahan laporan. Minta atasan Anda untuk berdiskusi tatap muka; bisa secara tertulis melalui memo atau email. Jangan kemukakan terlebih dahulu dalam email maksud dari diskusi tersebut adalah untuk negosiasi kenaikan gaji. Berikan alasan umum saja seperti Anda ingin menerima masukan darinya mengenai performance Anda. Atasan cenderung mencari cara untuk menolak pertemuan dengan bawahan yang ingin meminta kenaikan gaji.
Umumnya dalam contoh slip gaji akan memuat informasi tentang gaji bersih seorang karyawan; penambah gaji, gaji pokok hingga potongan gaji dan bahkan bisa juga berisi tentang nilai pinjaman (apabila ada). Perusahaan apapun, entah itu perusahaan yang mengikuti metode gaji gross up atau netto, slip gaji ini sangat dibutuhkan dan harus diterbitkan. Bagi karyawan, kenaikan gaji itu ada dua jenisnya. Jenis kenaikan reguler atau semua karyawan mengalami kenaikan gaji yang relatif sama ' yakni misal semua karyawan gajinya naik 8,7%.
Pastikan bahwa perusahaan baru yang akan Anda tempati nanti memberikan gaji yang lebih pantas dari perusahaan Anda yang sebelumnya. Kenaikan gaji 10% per tahun mungkin juga tidak murni 10%. Sebab ingat, angka itu salah satu komponennya adalah inflasi (atau kenaikan harga barang-barang). Jika komponen inflasi adalah 5%, maka kenaikan gaji Anda sejatinya hanya 5% - sebuah kenaikan angka yang relatif kecil.
Apabila anda telah mempertimbangkan untuk meminta kenaikan gaji kepada atasan anda, sebaiknya anda juga sudah menyiapkan alasan yang tepat agar keinginan anda dapat terpenuhi. Oleh karena itu, setiap perusahaan mewajibkan surat keterangan sakit bagi karyawannya yang tidak masuk kerja karena alasan sakit. Selain itu, UU ini juga mengatur mengenai pekerja migran Indonesia dapat menjadi Pekerja Migran Indonesia Perseorangan tanpa melalui perusahaan, organisasi atau perusahaan di luar negeri. Regulasi ini menghapus mengenai pungutan dan pemotongan gaji.pemotongan gaji karyawan
Pada dasarnya, tuntutan karyawan sederhana saja. Yaitu kejelasan kapan masalah ini akan segera diselesaikan. Mereka gentle dong, bilang secara jujur kondisi perusahaan. Solusinya antara ditutup, ya PHK saja karyawan dengan pemberian pesangon sesuai undang-undang,” ujar Nawawi. Ketua Bidang Data dan Sertifikasi Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI), Anta Ginting, mengatakan perusahaan alih daya tidak memotong gaji karyawan yang disalurkannya. Diungkapkannya, perusahaan penyalur hanya menerima fee dari perusahaan pengguna tenaga kerja yang memang dibayar rutin setiap bulannya.
Sebaiknya sebelum anda mengajukan kenaikan gaji, lakukan dahulu self appersial. Berapakah nilai anda sebagai karyawan di mata perusahaan? PT Rifan Financindo Berjangka ? Apakah anda sudah berperan maksimal terhadap jabatan anda untuk perusahaan? Apa kontribusi positif yang anda berikan?. Karena semakin tinggi nilai anda, semakin kuat posisi tawar anda terhadap perusahaan. Inilah yang akan menjadi modal untuk meminta kenaikan gaji.
Penampilan yang baik juga menunjang rasa percaya diri. Maka dari itu, pastikan Anda mengenakan busana yang layak dan sopan. Tidak perlu berdandan menor dan tampil glamor agar tampak mencolok. Hal tersebut justru berpotensi mempengaruhi penilaian perusahaan terhadap Anda. Yang perlu dilakukan adalah menunjukkan bahwa Anda pantas untuk menempati posisi yang ditawarkan dan memperoleh gaji yang sesuai.
Demikian juga untuk level Manajer, standar gaji di perusahaan yang bonafid bisa tembus Rp 40 jutaan per bulan. Di perusahaan besar seperti Bank BCA dan selevanya, gaji Manajer sudah sekitar Rp 30 jutaan. Namun untuk perusahaan kecil dan menengah mungkin hanya 15 jutaan. RMOL. Rifan Financindo (Persero), Gilarsi Wahyu Setijono, disomasi untuk memenuhi pembayaran gaji atau penghasilan lainnya dari empat karyawannya selama proses perselisihan hubungan industrial berlangsung.