Fintech Akseleran Tengah Menanti Izin Last Dari OJK

BANDUNG, - Hingga saat ini baru 36 monetary know-how ( fintech ) telah mendaftarkan diri ke Otoritas Jasa Keuangan. Selanjutnya, OJK selaku regulator akan memilah fintech mana saja yang tergolong lembaga jasa keuangan dan akan berada di bawah pengawasan OJK. PT Indonusa Bara Sejahtera adalah perusahaan yang memproduksi layanan keuangan berbasis Fintech dengan menyalurkan pembiayaan dari sejumlah multifinance dan memcatat dominasi fasilitas kredit usaha. Ke depan, tidak menutup kemungkinan, perkembangan Fintech di Indonesia akan menggeser e-commerce seiring maraknya penggunaan Fintech untuk produk tabungan dan investasi, switch uang dan pembayaran, peminjaman dan asuransi.
Perusahaan Fintech tersebut menawarkan berbagai hal yang selama ini, tidak bisa diberikan oleh lembaga perbankan konvensional, seperti proses yang mudah, cepat, pinjaman tana agunan, hingga suku bunga yang menarik, bahkan dengan konsep technology yang maju, Anda tidak perlu keluar rumah untuk bisa menabung atau mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu akses web yang lancar dan gadget yang mendukung.
INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan financial technology (fintech) atau jasa keuangan berbasis teknologi tumbuh sangat pesat di Indonesia. Beberapa pengamat menyatakan bahwa Fintech telah mengambil peran lembaga perbankan konvensional seperti financial institution. Penyebabnya, tidak lain adalah karena Fintech menawarkan kecepatan dan kemudahan dalam proses transaksi keuangan. Koinworks adalah perusahaan Fintech Lending Indonesia yang melayani investasi on-line P2P Lending.
Ia menegaskan, OJK sangat memperhatikan perlindungan konsumen dalam mengawasi fintech ini. Pemanfaatan fintech ini juga akan mendorong ketersediaan dan akses keuangan bagi masyarakat dalam mewujudkan keuangan yang inklusif,” ujar Riswinandi. Blossoming from this and other preliminary loans right into a financial know-how (FinTech) start-up known as Amartha, immediately, many individuals dwelling in rural areas of Java depend on this peer-to-peer (P2P) lending establishment for a approach out of a good spot.
Keunggulan sekaligus kelebihan Relasi dibanding layanan Fintech lainnya bagi pemberi dana (investor) adalah return yang lebih tinggi dari bunga deposito financial institution, proses pengajuan yang dapat dilakukan secara on-line di manapun dan kapanpun dengan cepat, dan terpercaya dan aman karena pinjaman yang Anda dapatkan dijamin dengan agunan berupa tanah dan bangunan.
Dengan mannequin semacam itu, Wimboh berharap perusahaan fintech bisa lebih mengakomodasi kebutuhan masyarakat, ketimbang mereka harus mencari pinjaman ke rentenir. Tetapi yang perlu diperhitungkan adalah jika FinTech dikelola oleh orang professional seperti Jibun Bank Jepang, yaitu Financial institution yang benar-benar beroperasi secara on-line.
Sementara, sampai Juni 2018 ini, perusahaan yang resmi terdaftar kembali kedatangan pemain fintech lending yang menjalankan bisnis syariah, yakni PT Dana Syariah Indonesia dengan nama platform Danasyariah. Gelombang baru inovasi teknologi, yang sering disebut "fintech," adalah percepatan perubahan di sektor keuangan. Dalam regulatory sandbox terdapat serangkaian uji kelayakan yang harus dipenuhi perusahaan fintech sebelum akhirnya dinyatakan lolos dan mengantongi izin dari OJK,” ujar Wimboh.
Bila Anda belum mengenal PT Aman Cermat Cepat, simak ulasan tentang perusahaan yang bergerak di bidang Fintech berikut ini. Tak hanya itu, Edy juga menambahkan bahwa OJK sedang mengkaji keberadaan fintech yang menyalurkan pembiayaan secara langsung dengan sumber dana mandiri. Lewat cara ini juga diharapkan bisa menekan peluang investasi bodong berbalut fintech.
ARTI NAMA RIFAN
Pun, semuanya bisa diakses hanya melalui smartphone atau tablet.Peranan Fintech bukan sebagai pengganti bagi bank konvensional, melainkan sebagai pelengkap rantai transaksi keuangan.Hadirnya Fintech memperkuat ekosistem keuangan di Indonesia karena bisa meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk ini menjadi kesempatan emas dalam menjangkau masyarakat yang selama ini belum terjangkau oleh berbagai layanan keuangan.
Monetary Expertise (Fintech) atau Teknologi Finansial, adalah suatu bentuk kemajuan teknologi yang berpadu dengan bidan finansial (keuangan). Akhir-akhir ini, banyak perusahaan yang mengkhususkan diri di bidang Fintech, baik yang memudahkan transaksi keuangan hingga sebagai perantara antara satu pihak dengan pihak lain yang saling membutuhkan. Salah satu lembaga Fintech yang sudah dipercayai banyak orang, terutama pelaku bisnis dan pengusaha UKM adalah PT Aman Cermat Cepat.