Ktt Asean

Situasi yang sarwa-bias itu masih diperparah dengan kecenderungan pemanfaatan produk TIK dalam wabah konsumerisme. Mata uang digital seperti bitcoin tampaknya hanya bisa jadi aset, meskipun bitcoin itu sendiri tidak menampilkan atribut fundamental yang dibutuhkan untuk menjadi mata uang, yang dapat memenuhi kebutuhan pembangunan ekonomi saat ini, sebagaimana penasihat bank utama Cina, Sheng Songcheng katakan. Tapi lebih bodoh lagi orang-orang bagian dari sistem yang menjalankan peraturan itu hanya pasrah dan justru menjunjungnya.
Disaat semua orang mengatakan bahwa US Dollar akan melanjutkan pelemahannya maka disaat yang sama Janet Yellen, dalam FOMC assembly minggu lalu mengatakan bahwa sektor tenaga kerja sudah sangat membaik dan rendahnya laju inflasi yang masih di bawah 2% banyak disebabkan oleh turunnya harga minyak dunia dan penguatan US Dollar. Dia berjanji untuk menegosiasikan NAFTA dengan Meksiko dan Kanada untuk mengamankan ketentuan yang lebih baik, dan, sebagai tanggapan terhadap proteksionisme China dan UE, ia mengancam untuk mengenakan pajak perbatasan sebesar 45 persen pada ekspor China dan negara-negara lain ke Amerika Serikat.
Kebijakan yang akan diambil oleh presiden terpilih AS, Donald Trump di bidang ekonomi memberikan ketidakpastian pasar. Sebagaimana eksportir terbesar keenam di dunia dengan pengiriman utama bervariasi dari smartphone ke kendaraan, Korea Selatan telah dianggap sebagai salah satu perekonomian paling rentan, terutama mengingat kebijakan kemungkinan proteksionis di bawah pemerintahan Trump yang masuk.
PT RIFAN FINANCINDO JAKARTA
Menteri Urusan Energi Turki Berat Albayrak mengatakan pemerintah kini menggunakan peralatan dan teknologi paling canggih” dalam operasi penyelamatan itu. Amerika Serikat, misalnya, mengadakan pertemuan para juru runding dari negara-negara berkembang yang bertempat di Washington untuk mengadukan posisi-posisi lawan perundingan mereka di Jenewa yang tidak masuk akal.
Yaitu antara AS dan sekutu ekonominya yang dahulu. Pada forum itu, pengacara David Matas berkata bahwa untuk memahami Tiongkok saat ini, seseorang terlebih dahulu harus memahami masalah HAM Tiongkok. Lenin mengatakan bahwa politik adalah ekonomi yang terkonsentrasikan. Kepercayaan bisnis pelabuhan kontainer yang berbasis di Singapura, HPH Belief mengatakan 2018 akan menjadi tahun yang transformatif untuk industri pelayaran international karena pergeseran tren ekonomi dan arus perdagangan dalam hubungannya dengan konsolidasi kepemilikan.
Diantaranya reformasi dalam perdagangan, pajak dan regulasi di AS. Adanya rencana pembuatan kebijakan baru untuk memberikan kenyamanan bagi perusahaan di AS dan adanya pemotongan pajak, diharapkan dapat menciptakan banyak lapangan kerja. Duta Besar Vietnam untuk PBB Le Luong Minh menegaskan” kembali kebijakan Vietnam itu karena kenyataannya bahwa deklarasi kemerdekaan sepihak Kosovo bukan merupakan pelaksanaan yang benar dari Resolusi 1244 Dewan Keamanan PBB dan hanya akan menyulitkan situasi di Kosovo dan wilayah Balkan.
Adanya kerjasama yang langsung antara AS dan Myanmar merupakan bentuk untuk membatasi pengaruh China di Asia. Seksi nasional dari Internasionale Kedua membangun serikat buruh, terlibat dalam pemilihan umum dan sangat terlibat dalam kehidupan klas pekerja di negerinya masing-masing. Meski begitu, secara bertubi-tubi kelas buruh terus berhadapan dengan regulasi-regulasi yang menindas yang dibuat oleh wakil-wakil rakyat kita di Senayan.
Dalam pidato pelantikannya yang populis dan berisi seruan nasionalis, Trump berjanji untuk mengutamakan Amerika dan melepaskan dari kesengsaraan ekonomi dan sosial. Dengan demikian jelas bahwa kekalahan dalam perdagangan itu adalah karena kekurangan domestik, sedangkan perusahaan asing yang lebih kompetitif tidak mungkin dapat dipersalahkan. Sejak beberapa bulan silam Gedung Putih memasukkan Indonesia dalam daftar 16 negara yang memiliki defisit perdagangan, antara lain Jerman, Cina, India dan Malaysia.
Sayap Kanan di Eropa saat ini cenderung mendukung kebijakan ekonomi yang lebih proteksionis, lebih nasionalistik dalam ranah politik dan cenderung anti-imigran dalam mengatasi masalah krisis pengungsi. Sementara itu Draghi yang mewakili sekelompok sekutu AS yang justru akhirnya berdebat dengan pemerintahan Trump mengenai perubahan iklim, perdagangan dan isu-isu lainnya, menyampaikan seruan untuk dukungan terhadap perdagangan bebas dan institusi multilateral yang lebih kuat yang telah mendapat kritik pedas dari Trump.
Dilematisnya, negara-negara kurang berkembang seperti Indonesia, kebijakan proteksionis dari negara-negara kapitalis besar akan membuatnya kehilangan pasar ekspor dan menghancurkan industri di dalam negeri, dan mendorong jutaan buruh dan tani ke pengangguran. B. AS membentuk TPP (Trans Pasific Partnership) dengan 11 negara di regional Pasific tanpa melibatkan China.