Efek Kemenangan Donald Trump Masih Sulit Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras keputusan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Ancaman mendeportasi imigran gelap, membangun tembok perbatasan dengan Meksiko, dan melarang masuknya muslim ke wilayah AS, hanya sebagian dari janji kontroversial Trump pada saat kampanye. Jadi, sekarang ada Trump, Ebell, dan Inhofe yang memiliki kekuasaan sangat besar dalam menentukan kebijakan lingkungan AS, dan seluruhnya adalah pendusta perubahan iklim.
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA TERBARU
Oleh karena itu, ia dipandang sebagai representasi pengaruh moderat yang mampu mengerem naluri kebijakan ekonomi nasionalistik Trump, juga yang diagungkan sejumlah penasihat ekonomi lainnya seperti Peter Navarro. Dan berdasarkan survey tersebut para ahli mengatakan Trump memiliki dampak negatif terhadap nilai jual rumah, reformasi pembiayaan perumahan dan perekonomian secara menyeluruh.
Pernyataan Trump, lanjut Tito memengaruhi pasar keuangan akibat nilai mata uang yang bergejolak. Dengan 128 negara memberi suara menentang AS, dan hanya selapan negara mendukungnya, warga AS pun menyaksikan Trump seakan menembak kakinya sendiri. Tahir Ashrafi, presiden Dewan Ulama, sebuah kelompok ulama Muslim Pakistan, mengatakan komentar Trump mungkin menyulut kebencian dan kekerasan.
Pernyataan tersebut seakan mengulang apa yang pernah diucapkan oleh Ahmadinejad yang ketika itu sangat antipati terhadap AS. Masyarakat dan Pemerintah Iran percaya bahwa AS adalah sumber segala konflik di Timur Tengah. Lewat Donald Trump, AS bak menjadi negara yang melindungi Israel atas posisi mereka di Yerusalem. Presiden Prancis Emmanuel Macron (39) by way of telepon pada Senin 4 Desember telah menyampaikan pada Trump bahwa ia "prihatin" dengan rencana sepihak presiden AS tersebut untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.Trump Jadi Presiden AS Masuk 10 Risiko Tertinggi Dunia
Pasca pengumuman hasil pemilu, warga dunia menyaksikan efek yang timbul pada pasar finansial dan perekonomian international, misalnya dengan munculnya gejolak nilai mata uang berbagai negara di dunia. Trump juga akan membatalkan semua peraturan penting yang dibuat Obama untuk mengurangi emisi karbondioksida Amerika, termasuk rencana pembangkitan energi bersih yang merupakan rencana utama penurunan emisi karbondioksida.
Menurut Bozdag, baik warga Israel dan Palestina tidak akan diuntungkan dengan kebijakan Trump. Calon kandidat presiden lainya kembali kena celaan empuk Donald Trump. Salah satu dampak langsung pernyataan unilateral Trump adalah terhambatnya inisiatif perundingan antara Israel dan Palestina yang dimediasi oleh AS. Bereaksi terhadap pernyataan Trump, Presiden Palestina Mahmoud Abbas menolak bertemu Wakil Presiden AS Mike Pence ketika berkunjung ke Palestina.
Secara politis, menurut Harits, keputusan Trump mempertajam posisi dan eksistensi penjajahan Israel atas tanah Palestina dan Quds (Yerussalem) adalah kota kunci. Nggak hanya sampai disitu, Donald Trump kembali membuat pernyataan dengan mengatakan bahwa Kelly sedang Menstrubasi. Reagan didewa-dewakan oleh nyaris seluruh pendukung Partai Republik, termasuk Trump, yang menyitir kalimat yang dipopulerkan oleh Reagan untuk slogan kampanye pemilihan presidennya.
Di sisi lain, Pimpinan Fed Atlanta Dennis Lockhart justru berpendapat jika pasar terlalu cepat menginterpretasi dampak pemerintahan Trump terhadap kondisi ekonomi AS. Penggerak utama USD saat ini bukanlah kebijakan moneter, karena langkah bank sentral akan mengikuti efek Trump dalam beberapa minggu ke depan,” kata ahli strategi Esther Reicheld dari Frankfurt dalam berita forex terkait.
Pada akhirnya, Trump tidak menawarkan apa-apa bagi Palestina, dan pidatonya terasa seperti dukungan hanya kepada Israel. Sebab, selain lebih mudah bagi pendukung Trump untuk bersimpati kepada warga Israel yang sebagian besar Yahudi yang dianggap berkulit putih, kuatnya xenophobia dan muslimphobia juga membuat mereka lebih mudah bersikap antagonistik terhadap Palestina yang sebagian besar penduduknya muslim.
JK menyayangkan sikap Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Sedangkan Presiden dan CEO World Sources Institutes (WRI), Andrew Steer mengatakan Amerika dibawah presiden baru Donald Trump harus bertindak dan memimpin dalam isu-isu kritis yang menjadi perhatian utama bagi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dunia di masa depan. Megyn Marie Kelly namanya, seorang wanita penyiar televisi yang dihina oleh Donald Trump 8 Agustus lalu dalam sebuah acara Debat calon Presiden.'Efek Trump' Di Timur Tengah