IHSG Berpeluang Menguat, Simak Saham Pilihan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan, pola gerak IHSG masih betah di rentang konsolidasi. Pada penutupan perdagangan IHSG tercatat turun a hundred and ten,38 poin atau 1,87% ke 5.774,71. IHSG juga ikut terpuruk ke level 4.610,38. Sepanjang perdagangan sesi II IHSG sama sekali tidak menyentuh zona hijau, padahal pagi tadi masih mampu menguat tipis. Karena indikator MACD masih menunjukkan positif, maka pergerakan indeks berpeluang sideways dengan kecenderungan positif,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki help terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada degree 5.779, sedangkan goal resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.998. Untuk itu, William menilai IHSG akan bergerak ke arah 5.988 sebagai degree resistance-nya dan level help di angka 5.721. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diharapkan akan melaju kembali, setelah kemarin berhasil mencatatkan kenaikan pada saat penutupan bursa.
Kiswoyo juga sepakat, IHSG masih dalam kondisi normal dan berpotensi kembali menguat. Dan IHSG kemarin kenaikan hampir ditopang oleh seluruh saham kontruksi, seperti WSKT, PTPP, WIKA, ADHI, dll. Indeks LQ45 naik 6,thirteen poin atau zero,fifty nine% menjadi 1.040, Jakarta Islamic Index (JII) naik 7,6 poin atau 1,04% ke 737, indeks IDX30 menguat 3,4 poin atau zero,6% ke 567 dan indeks MNC36 menguat 1,36 poin atau 0,38% ke 360.
Di 2011, rupiah bahkan sempat menguat hingga Rp 8.four hundred per dollar AS. Menurut David, penguatan rupiah tahun lalu cukup mengganggu daya saing ekspor dengan negara pesaing seperti Thailand, Singapura dan Malaysia. Pergerakan indeks saham di bursa utama Eropa tadi malam menguat, terdongkrak oleh sentimen positif berita rencana pembelian TNT Specific oleh FedEX, dan melemahnya isu kenaikan suku bunga AS. Pasar juga menyambut pernyataan Menteri Keuangan Yunani untuk membayar seluruh kewajibannya ke Uni Eropa.rekomendasi analisa teknikal saham
Penguatan tersebut berimbas terhadap EIDO yang ditutup menguat zero,21 persen, selain juga akibat pengaruh penguatan IHSG kemarin. Pergerakan IHSG dalam beberapa hari mendatang berpotensi bergerak naik. Sebagian besar indeks saham acuan bervariasi.one hundred forty saham menguat sehingga mengangkat IHSG. Menutup perdagangan sebanyak 185 saham menguat, 229 saham melemah, dan ninety seven saham stagnan.
Disusul sektor saham keuangan menanjak 0,91 persen dan sektor saham manufaktur naik zero,sixty one persen.Saham-saham yang menguat antara lain saham BAPA naik 34,eighty two persen ke posisi Rp 151, saham LCGP mendaki 24,24 persen ke posisi Rp eighty two, dan saham GDST melonjak 17,92 persen ke posisi Rp a hundred twenty five per saham. Delapan dari sembilan indeks sektoral IHSG ditutup di zona hijau, dengan dorongan utama dari sektor aneka industri yang menguat 3,fifty five%, disusul sektor infrastruktur yang menguat 3,forty nine%.
Pada perdagangan kemarin saham ICBP kembali ditutup menguat pada help stage eight.700. Sektor-sektor penggerak IHSG bergerak dua arah, dengan sektor konsumsi, manufaktur dan aneka industri turun lebih dari 1%. Sementara sektor keuangan, perdagangan dan properti mampu menguat. Laju stagnan IHSG terjadi di tengah aksi jual investor asing yang mencatat jual bersih sebesar Rp 357,eighty three miliar.
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Pada sesi II IHSG ditutup dengan penambahan 38,sixty eight poin atau 0,sixty five persen menjadi 5.982,99. Pada perdagangan kemarin saham KLBF kembali ditutup menguat pada level 1.515. Bursa regional, di antaranya indeks Nikkei naik thirteen,eighty three poin (zero,06 persen) ke 22.813,forty seven, indeks Dangle Seng menguat 80,35 poin (zero,28 persen) ke 28.351,sixty two, dan indeks Strait Times menguat 21,ninety three poin (0,68 persen) ke posisi 3.247,55.
Posisi nilai tukar rupiah sedikit menguat ke stage 13.883 per dolar AS. Empat dari sembilan indeks sektoral IHSG bergerak di zona hijau dengan assist utama sektor aneka industri (+0,sixty nine%) dan tambang (+0,63%). Sejumlah sentimen pengaruhi IHSG antara lain hasil pertemuan BI soal suku bunga acuan dan kondisi fundamental ekonomi Indonesia yang stabil. William menambahkan, tekanan IHSG masih bersifat wajar, mengingat pola gerak IHSG tidak diiringi oleh aliran dana investor asing yang signifikan.
Reza memperkirakan IHSG berpotensi menuju degree resistance di space 5.842 dan 5.853. Di Tokyo, indeks Nikkei Jepang menguat 0,forty seven% atau setara 107,38 poin hingga ditutup pada stage 22.865,86. Memang sekarang, rupiah sudah kembali menguat ke level 8.803 per dolar AS pada pukul eleven.15 WIB, tapi ini masih rentan karena market risky,” paparnya. Rupiah menguat +0,39% ke posisi Rp12.946 per dolar AS.rekomendasi analisa teknikal saham