Sambangi Wilayah Pelosok, Lazada Dorong UKM Go Digital

Triono dari Kampung UKM Digital Belimbing menunjukkan produk dan platform pemasaran digital produknya di sela-sela DILo Festival 2017 di Graha Telkom Bogor, Jl Pajajaran, Bogor, akhir pekan lalu. Jejaring sosial dimanfaatkan masyarakat guna menggerakkan massa menggulingkan pemerintahan yang otoriter”. Jadilah teknologi internet yang kita kenal selama ini seakan-akan tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Untuk menjalin komunikasi dan berbagi informasi dengan WP, selain classroom interactive, sosialisasi dan penyuluhan pajak, komunikasi kami lakukan melalui media sosial yaitu Twitter, Instagram, Facebook dan BBM,” ujar perempuan yang biasa disapa Ririn ini.
Sementara itu, pengajar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Berly Martawardaya meyakini Jokowi tetap akan menjadikan koperasi sebagai soko guru (pilar utama) perekonomian nasional bila dilihat dari gaya kerjanya yang cenderung lebih melibatkan rakyat. Dengan teknologi komunikasi dan informasi ini pun, antar kelompok masyarakat dapat menyampaikan kebudayaan yang dimiliki oleh masing-masing untuk kemudian dipelajari dan dilestarikan.
Sebab sosial media marketing akan menjadi PR bagi teman-teman #Pahlawandigital yang siap membantu untuk mengOnlinekan produk UMKM. Melihat kenyataan tersebut, maka penerapan teknologi e-Commerce merupakan salah satu factor yang penting untuk menunjang keberhasilan suatu produk dari sebuah perusahaan. Salah satu pajak yang perlu dibayarkan UKM adalah PPh Last zero,5%.
Beberapa acara yang dibuat a.l. mencetak pelatih bisnis, membuat sistem e-monitoring UMKM, membuat media sosial Selain itu, dia juga menggandeng CEO perusahaan, pakar bisnis, dan angel investor untuk menjadi pengisi acara. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, perekonomian Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin yang penuh kearifan lokal, yaitu mereka yang mampu memajukan potensi yang ada pada tiap daerah, pemuda yang aktif dan inisiatif, dan meng'gangnam'kan diri kita sendiri.
Dengan kemudahan teknologi dan akses konsumen, pasar UMKM semakin terbuka. A) Dr. Ninok Leksono, pengelola Kompas Cyber berpendapat, media on line adalah salah satu bentuk teknologib yang dapat mendorong perkembangan demokrasi yang cepat. Pratiwi dan Sudirman (2013) dalam penelitiaanya menyimpulkan bahwa kredit modal kerja dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi secara positif dan signifikan.
PT. RIFAN FINANCINDO
Syarief mengatakan sudah saatnya koperasi serta UKM memanfaatkan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang bisa mendongkrak produktivitas dan kinerja. Sementara, survei Delloitte dan Google ditahun 2015, baru sekitar 9 peprsen dari fifty six.5 juta UMKM Indonesia yang sudah berjualan secara on-line. Menurutnya, Surabaya menjadi pintu masuk untuk Indonesia wilayah timur sebagai universitas yang memiliki peran dalam membangkitkan ekonomi.
Dalam aturan yang berlaku saat ini, pelaku UMKM dengan batasan nilai omzet sebesar Rp 4,eight miliar per tahun dikenakan Pajak Penghasilan (PPh) remaining sebesar 1 persen. Kompetisi antar UKM yang semakin berat seolah mewajibkan para pelaku UKM untuk lebih cerdas dalam menentukan promosi produknya agar bisa bertahan. Angka tersebut meningkat 41,85 persen dari Rp four,54 triliun di periode yang sama tahun lalu.
Selanjutnya ia menjelaskan, selain pinjaman lunak, upaya pembinaan terbaru adalah melibatkan one hundred fifty UKM binaan terpilih di ajang Telkom Craft Indonesia bertemakan "Native Heroes to World Champions" di Hall A Jakarta Conference Center, Jakarta, 10-12 Maret silam yang dibuka Menneg BUMN Rini Soemarno. Menurut Wikipedia,Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Info and Communication Technologies (ICT), adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.
Di samping itu, ada program kemitraan dan bina lingkungan, dan program pembiayaan melalui Corporate Social Accountability, yang dananya berasal dari BUMN, BUMS, dan perusahaan swasta. Kekuatan media massa juga dapat mengakibatkan adanya dukungan masyarakat, baik yang pro maupun yang kontra terhadap kasus - kasus yang terjadi di dunia politik dan hukum di Indonesia,misalnya kasus Bibit - Chandra yang diekspose media,telah mengakibatkan masyarakat tahu tentang apa yang terjadi dalam KPK.
Dari gambaran jumlah UKM yang ada itu, perusahaan optimis bisa memperluas pasarnya ke berbagai wilayah. Asisten Deputi Bidang Perdagangan dalam negeri Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Ahmad Husein mengatakan, program wirausaha baru bagi anak-anak muda ini akan bekerja sama dengan perusahan besar. Kesalahan mendasar pelaku UKM yang terjadi adalah kerap mencampur uang pribadi dan uang hasil usaha.