Telkomsel Operasikan Lima BTS Di Perbatasan RI

Sumedang Media, Jakarta - Dalam upaya membuka isolasi layanan komunikasi di Indonesia, dalam waktu tiga tahun terakhir Telkomsel telah membangun 551 base transceiver station (BTS) di wilayah-wilayah pedesaan yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi. Kedepannya, Telkomsel tidak hanya menghadirkan konektivitas layanan komunikasi, namun juga menyediakan solusi produk dan layanan digital yang turut mendukung produktivitas masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian daerah pelosok,” ujarnya. Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami atas pencapaian perusahaan dan kami berharap bantuan tersebut memberikan manfaat bagi anak-anak dan yayasan yang menaunginya, serta bagi masyarakat luas," kata Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, dalam keterangan, kemarin.
Untuk melayani daerah terpencil dengan kondisi geografis yang sulit, Telkomsel menerapkan teknologi BTS yang memungkinkan penggunaan layanan transmisi satelit Very Small Aperture Terminal Internet Protocol (VSAT-IP). Deputi Sekretaris Perusahaan Telkomsel Aulia E Marinto mengatakan, ketersediaan satu data penduduk yang menjadi acuan industri memang mendesak dihadirkan negara agar pelaku usaha tidak terbebani dalam validasi pelanggan sehingga tidak berujung menjadi menjadi polisi kependudukan.
Rupiah Di Posisi 13735 Per Dolar As Ihsg Menanjak 1914 Poin
Pelanggan Telkomsel yang ponselnya sudah mendukung layanan 4G, baik pascabayar (kartuHalo) maupun prbayar (simPARI, KartuAs, dan LOOP) cukup menukarkan simcard mereka dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang mereka miliki saat ini dengan pilihan datang ke GraPARI atau meminta untuk dikirim ke rumah. Rapat Koordinasi ini sangat di perlukan untuk memastikan kesesuaian program pembangunan di daerah yang.
Direktur sales Telkomsel Ma'sud Khamid menyebutkan karena banyak wisatawan asing dari berbagai mancanegara yang sering singgah di pulau dewata. Setelah sukses ini, maka Telkomsel bakal segera operasikan 17 BTS lainnya, sehingga secara total Telkomsel menggelar 568 BTS di 568 desa tanpa sinyal di Tanah Air. Jaringan seluler berkomunikasi melalui gelombang radio elektromagnetik dengan Base Transceiver Station (BTS), antena yang biasanya dipasang di menara, tiang atau bangunan.
IHSG Ditutup Melemah Ditengah Penguatan Bursa Asia
Berangkat dari situ yang mendorong Telkomsel untuk terus melakukan pembangunan jaringan hingga ke berbagai daerah di Indonesia termasuk ke Timur Indonesia seperti Maluku dan Papua guna menjamin ketersediaan layanan data yang prima bagi pelanggan. Dari total keseluruhan 568 BTS, 47 di antaranya merupakan BTS 4G yang memungkinkan masyarakat memanfaatkan layanan data yang berkualitas untuk meningkatkan produktivitas.
Kami menyediakan jasa komunikasi seluler dengan teknologi GSM melalui entitas anak, Telkomsel. Untuk mempertahankan pertumbuhan pendapatannya, Telkomsel berkomitmen melanjutkan pembangunan infrastrukturnya, khususnya infrastruktur broadband, guna meningkatkan kualitas dan coverage layanannya, serta mengadopsi teknologi terkini untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
Dikatakannya, Telkomsel hanya menggandeng dalam program loyalitas ini karena selain bentuk sinergi TelkomGroup juga percaya marketplace ini mampu memenuhi harapan dari pelanggan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan berbelanjanya. Kesebelas operator itu adalah Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Natrindo Telepon Seluler (Axis), Hutchison CP Telecom (Tri), Mobile-8 Telecom (Fren), Smart Telecom (Smart), Bakrie Telecom (Esia), Telkom (Flexi), Sampoerna Telecom Indonesia (Ceria), dan Batam Bintan Telecom (BBT).
Dalam program ini, Telkomsel juga menggelar perangkat antena yang berfungsi untuk mengirim dan menerima sinyal telekomunikasi serta base station controller (BSC) untuk mengontrol dan memonitor kinerja BTS,” jelasnya. Kinerja Perseroan terutama di topang oleh anak usaha di bidang seluler, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), yang melanjutkan kinerjanya yang sangat baik dengan Pendapatan, EBITDA dan Laba Bersih tumbuh dua digit.
Untuk tahap awal, dengan lebih dari 200 BTS 4G di Jakarta dan Bali, pelanggan akan dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE di 200-an lokasi yang telah diidentifikasi sebagai lokasi high data traffic di Jakarta dan Bali. Saya memakai beberapa nomor telepon dari beberapa operator yaitu, XL,Halo(Telkomsel), Matrix(Indosat), serta Flexi. Penetapan tarif data per zona yang membuat tarif internet berbeda di beberapa kawasan di Indonesia Timur membuat salah satu pelanggan tersebut mencetuskan petisi yang bertajuk "Internet Untuk Rakyat, Save Telkomsel".
PT RIFANFINANCINDO - Rifan Financindo Berjangka Incar Kenaikan Nasabah 53% di Jawa Tengah
Inovasi yang cepat dan beragam dalam layanan data dan VAS sehingga memberikan banyak pilihan kepada pelanggan sesuai dengan kebutuhan, bahkan memperoleh penghargaan pada S4 tahun 2014, Telkomsel telah diakui sebagai yang tertinggi kedua menempatkan perusahaan dari Top 5 perusahaan untuk Bekerja di Asia di Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Award Program CRM (Customer Relation Management), adalah proses bisnis yang inovatif terpadu dan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.
Direktur Utama PT Telkomsel, Sarwoto mengatakan, dari sisi pendapatan seluruh operator seluler sudah menembus angka Rp100 triliun. • Pada tanggal 26 Mei 1995 dengan berdasarkan pada keputusan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi serta Menteri Keuangan R.I. maka secara resmi berdirilah PT.Telkomsel sebagai salah satu operator GSM di Indonesia, dengan karyawannya yang berasal dari PT.Telkom dan PT.Indosat serta ditambah tenaga-tenaga baru yang berpengalaman.